Kapolres Langkat Tinjau Progres Pembangunan Jalan Tol dan Jembatan Wampu II

Kapolres Langkat Tinjau Progres Pembangunan Jalan Tol dan Jembatan Wampu II

topmetro.news Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH didampingi Kadis Perhubungan Pemkab Langkat Drs. Mulyono MSi dan Sekretaris Dinas Perhubungan M. Hidayat SSTP MSi meninjau langsung progres kesiapan proyek pembangunan jalan tol jurusan Stabat-Langsa di Jalan Proklamasi sampai area Pantai Gemi dan kondisi kesiapan Jembatan Wampu II, Selasa (11/4/2023).

Kegiatan ini untuk memastikan kelancaran masyarakat yang akan menuju dan pulang dari Langsa-Binjai-Medan atau sebaliknya saat Lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Dari peninjauan tersebut, Kapolres Langkat dan rombongan melihat progres kondisi pengerjaan jalan tol yang nantinya akan pemudik atau masyarakat gunakan.

“Sepanjang jalan tol yang saat ini sedang dikebut pengerjaannya masih dalam proses pengerasan sepanjang 4 Km,” terang Kapolres Langkat.

Sementara untuk Jembatan Wampu II berdasarkan keterangan ahli jembatan Munawar selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bahwa hari Minggu tanggal 16 April 2023 bahwa Jembatan Wampu II sudah dapat dipergunakan masyarakat umum.

Sebagaiman diketahui, pihak Hutama Karya Infrastruktur (HKI) terus mengebut pekerjaan. Agar target pelaksanaan pekerjaan jalan tol mulai pintu masuk dan keluar tol di Jalan Proklamasi Stabat sudah bisa masyarakat nikmati saat Lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Mudah-mudahan proses pembangunan pintu tol di Jln. Proklamasi Stabat sudah bisa digunakan masyarakat dari jalur tol Binjai-Langsa saat Idul Fitri 1444 H. Namun jalur tol Binjai-Pangkalan Brandan masih dalam progres pembangunan. Targetnya selesai pada Desember 2023 ini,” ujar Tim Humas HKI Proyek Jalan tol Binjai-Langsa kepada awak media,” Selasa (11/4/2023).

Tampak yang mendampingi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH saat melakukan peninjauan progres kesiapan pembangunan jalan tol dan Jembatan Wampu II yakni Kadis Perhubungan Pemkab Langkat Drs. Mulyono MSi, Kabid Angkutan Darat dan Lalulintas Irwanta Ginting SH, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting SH MTH dan Kabag Ops Polres Langkat Sahrial SH MH.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment